Siapa yang suka dengan makanan yang satu ini, sayuran yang satu ini banyak digemari karena rasanya yang gurih pada saat di sajikan dengan car di tumis. Sayur tersebut adalah kangkung, tumis kangkung biasanya apabila di tumis sering kali berwarna hitam karena bumbunya.

Namun akan lebih menyenangkan apabila warna kangkung tersebut tetap terjaga sehingga nutrisi pada kangkung tersebut tetap terjaga. Nah langsung saja berikut ini tipsnya :

1. Rebus sebentar

Untuk membuat kangkung tetap tampak segar pada saat dio tumis cukup sederhana, setelah disiangi dan dicuci bersih, maka anda bisa rebus air dan masukkan kangkung hingga tercelup merata,

Kemudian anda bisa masak selama satu menit dan langsung angkat, tiriskan. Tumis bumbu tumis, dengan cara masukkan kangkung yang sudah setengah matang. Cara seperti ini tentunya sangat cocok untuk yang tidak suka tumis kangkung yang basah atau berkuah.

2. Tambahkan air

Apabila anda ingin secara langsung memasukkan kangkung ke dalam wajan saat menumis, maka langsung tuang air agar daunnya supaya tidak menghitam. Yang menyebabkan kangkung berwarna hitam saat ditumis adalah kontak langsung dengan panas.

Dengan anda menambahkan air akan membantu kangkung dimasak lebih dulu sehingga tidak menempel di wajan. Dengan menggunaka cara seperti ini, maka anda bisa tumis kangkung akan berkuah, akan tetapi jika suka tumis kangkung berkuah, silahkan mencoba cara ini.

Cara tersebut cara tumis kangkung tidak berwarna hitam setelah matang. Semoga bermanfaat dan bisa dicoba di rumah.

Sumber : Fimela