Tidak di pungkiri bahwa tumis jamur merupakan salah satu sajian yang banyak sekali peminatnya, rasa tumisnya yang sangat enak dan aroma yang harum pastinya sangat menggugah selera untuk makan. Tumis jamur sendiri bisa disajikan bersama dengan keluarga di rumah, apalagi pas lagi weekend.

Namun sering kali dari kita merasakan bahwa di dalam membuat tumis jamur tak seindah kelihatannya karena sering kali di dalam memasak tumis jamur membuat masakan jamur tersebut menjadi lembek. Untuk itu perlu cara khusus supaya tumis jamur tidak lembek lagi.

Oke langsung saja berikut ini tips dan triknya supaya di dalam membuat  tumis jamur tidak membuat tumis tersebut lembek dong,oke langsung saja ini dia.

1. Jamur Jangan Direndam Air

Untuk membersihkan jamur anda hanya cukup menyiapkan kain bersih yang sudah dibasahi dengan air. Permukaan jamur juga bisa hanya kita lap saja dengan kain tersebut. Akan tetapu apabila merasa jamur masih kurang bersih, anda bisa membasuhnya dengan air tapi cukup dibilas sebentar saja.

2. Gunakan Api Sedang

Nah apabilaanda merasa jamur cepat matng dan layu, maka anda perlu menggunakan api sedang. Apabila menggunakan api kecil, nantinya jamur akan lebih lama empuknya. Namun apabila menggunakan api besar, dikhawatirkan jamur menjadi cepat gosong saat ditumis.

3. Jamur Dimasukkan Terakhir

Di dalam proses memasaknya, bumbu dapat ditumis dulu hingga matang. Selanjutnya anda juga bisa menambahkan air, kemudian anda bisa tunggu sampai air mendidih. Dan yang terakhir, jamur bisa dimasukkan. Proses memasak jamur ini tak perlu terlalu lama karena anda cukup sampai jamur terlihat layu. Setelah itu, tumis jamur bisa langsung dihidangkan di piring saji.

Sumber : fimela.com