Pasti hal ini banyak di temui oleh sobat yang sedang memasak, yakni menemui minyak goreng yang berbusa pada sasat dipakai untuk menggoreng.

Menggoreng dengan keadaan minyak yang berbusa ini pastinya sangatmenyebalkan karena membuat kita tidak bisa melihat dengan jelas apakah bahan makanan yang kita goreng sudah cukup matang ataukah belum matang.

Selain itu juga bahwa makanan yang digoreng dengan minyak berbusa ini juga hasilnya kurang maksimal dan juga warna yang dihasilkan juga terlihat kurang menarik. Oleh karena itu kita harus mensiasati bagaimana cara supaya minyak goreng yang digunakan tidak mengalami hal seperti ini, yuk simak tipsnya berikut ini.

Gunakan minyak goreng yang baru

Tips yang pertama adalah dengan menggunakan minyak goreng yang baru karena dengan menggunakan minyak yang baru dapat di pastikan memasak akan menjadi lebih nyaman dan mengurangi tingkat gemebung atau bisa pada saat akan memasak.

Tambahkan minyak goreng saat mengocok telur

Kuning telur adalah penyebab utama menggoreng makanan menjadi mengeluarkan berbusa sehingga sangat direkomendasikan untuk menggoreng putih telur saja sehingga dapat mengurangi busa yang keluar bahkan busa akan hilang.

Gunakan suhu api yang tepat, tidak besar dan tidak terlalu kecil

Nah yang ini juga sangat penting, yakni memasak dengan menggunakan api yang pas, yang dimaksud dengan api yang pas adalah memasak dengan menggunakan api yang tepat. Api yang tepat adalah jenis api yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Sumber : kreasisasa.com