Tahukah anda bahwa saat ini sudah mulai banyak beredar kerupuk kulit yang berbahan babi, tentu saja kita khususnya untuk masyarakat muslim pasti tidak ingin mengkonsumsi kerupuk tersebut. Untuk itu jangan sampai terkecoh dengan kerupuk yang di jual di pasaran.

Anda bisa membedakan dengan mudah dengan mengunakan tips di bawah ini sehingga anda bisa dengan mudah untuk membedakan mana kerupuk yang aman di konsumsi dan mana yang tidak aman untuk di konsumsi.

1. Warna

Nah yang pertama anda bisa lihat adalah warna kerupuk tersebut. Kerupuk kulit sapi memiliki warna putih keruh dan sedikit kecokelatan. Dibandingkan dengan kerupuk yang berbahan dasar kulit sapi, warna kerupuk kulit babi lebih putih dan lebih cerah.

2. Tekstur

Nah yang kedua adalah tekstur, unuk mengetahui tekstur kerupuk tersebut , kerupuk yang terbuat dari kulit sapi keras dan kasar. Selain itu juga dapat langsung dikonsumsi, sebagian jenis kerupuk kulit yang terbuat dari hewan sapi juga ada yang digunakan untuk campuran dalam membuat sayur.

Dilihat dari sisi ketebalannya, kerupuk kulit sapi juga lebih terasa kenyal dan juga kerupuk tersebut tidak mudah hancur saat terkena bahan cair atau kuah dalam sayur. Sementara itu, tekstur kerupuk kulit babi lebih renyah dan rapuh sebab rongga-rongga dalam kerupuk kulit babi lebih halus.

3. Harga

Nah yang inI juga sangat penting untuk menjadi bahan pertimbangan anda, yakni harga. Harga kerupuk kulit sapi pastinya lebih mahal apabila di bandingkan dengan kerupuk kulit babi.

Nah beberapa ulasan di atas bisa anda terapkan bagi anda yang sedang mencari kerupuk kulit supaya terbebas dari kerupuk kulit yang terbuat dari bahan babi. Sekian, dan semoga bermanfaat.

Sumber : sajiansedap