Rendang, apa yang ada di dalam benak kalian ketika anda mendengar kata rending ? pastinya semua banyak yang berfikir mengenai nikmatnya rasa daging sapi yang di balur dengan nikmatnya bumbu rempah.

Untuk mendapatkan rasa bumbu rendang yang pas meresap kedalam daging tentu saja anda membutuhkan sebuah racikan yang pas. Berikut ini tips bagaimana cara masak rendang daging sapi khas Padang sehingga mendapatkan rasa yang pas khas rasa Padang.

Dipipihkan

Pertama tentu saja potong-potong daging sapi atau kerbau. Selanjutnya, Anda perlu melakukan menggunakan teknik sederhana yaitu dengan cara membuat potongan daging menjadi pipih. Membuat daging pipih bertujuan supaya daging tidak terlalu tebal dan lebih empuk.

Cara membuat daging menjadi pipih yakni dengan cara memukulnya dengan menggunakan pemukul yang terbuat dari kayu hingga menjadi pipih.

Balur Dengan Buah Nanas Yang Sudah Dihaluskan

Nanas muda memiliki kandungan yang bernama enzim bromelin yang ampuh untuk menguraikan serat pada daging sapi sehingga akan membuat daging menjadi lebih empuk setelah dimasak.

Caranya cukup mudah, pertama-tama balurkan daging dengan ketebalan sesuai selera Anda dengan nanas yang sudah dihaluskan, setelah itu diamkan daging yang di balur nanas hingga 30 menit. Setelah itu, cuci daging hingga bersih dan daging siap untuk dimasak.

Balut Dengan Daun Pepaya

Apakah anda pernah mendengar teknik yang satu ini, cara membalurnya hampir sama dengan menggunakan nanas, namun daun pepaya ini tidak di haluskan namun di balutkan ke daging sapi atau kerbau dan diamkan kurang lebih 1 jam lamanya.

Sumber : kreasisasa.com