Tahu yang terbuat dari olahan kedelai memiliki tekstur yang empuk dan mudah hancur sehingga di dalam menggoreng tahu sering kali membuat tahu tersebut hancur karena beberapa faktor. Pasti banyak di antara kita yang bertanya-tanya bagaimana cara menggoreng tahu supaya tahu tidak mudah hancur.

Berikut ini beberapa tips bagaimana cara menggoreng tahu supaya tekstur pdaa tahu tidak mudah hancur pada saat digoreng nantinya.

Jangan dipotong terlalu tipis

Meskipun tahu dan juga tempe terbuat dari bahan dasar yang sama namun jangan pernah menyamakan cara menggoreng tahu dengan cara menggoreng tempe. Tahu memiliki tekstur yang berbeda dengan tekstur pada tempe meskipun keduanta sama-sama terbuat dari kedelai.

Oleh sebab itu pada saat anda hendak memotongnya sangat diusahakan supaya di dalam memotong tidak terlalu tipis. Pada saat memotong tahu juga jangan mulai memotongnya dari bagian pinggir alangkah baiknya dengan memulainya memotong tahu dari tengah, kemudian potong sama besar sehingga dapat menghindari potongan yang terlalu tipis.

Goreng dengan minyak hingga terendam

Pada saat anda akan menggoreng tahu, jangan ragu untuk menggunakan minyak yang lebih banyak untuk memperoleh hasil yang sempurna. Ambillan potongan tahu yang telah dibumbu secara perlahan lalu pastikan semua bagian tahu terendam oleh minyak panas supaya tingkat kematangan tahu semakin merata.

Jangan sering dibalik

Nah yang satu ini yang sering kali kita abaikan, pasti kebanyakan dari kita membolak-balikan tahu supaya tahu tidak gosong. Namun apa yang terjadi? Membolak-balikan tahu memang tidak membuat tahu gosong namun dapat membuat tekstur tahu menjadi hancur.

Oleh karena itu balik tahu secukupnya saja, jangan di lakukan terlalu sering karena hal tersebut dapat merusak tekstur pada tahu yang anda masak.

Sumber : kreasisasa.com